Cart  

No products

Shipping IDR 0
Total IDR 0

Check out

#BANANAMEETUP - VIDEO MAKER BANURAGA

#BANANAMEETUP - VIDEO MAKER BANURAGA

 (1)    0

  #BANANAMEETUP

Beberapa waktu lalu, tim BANANA sempat meet up dan bikin mini photo session bareng sama Andika Banuraga a.k.a @banuraga buat 3 t-shirt desain baru BANANA yang sekarang sudah bisa kamu order! Buat yang belum tahu Banu itu siapa, Banu adalah seorang pelajar Indonesia yang pernah bersekolah di Jepang, seorang blogger, videographer dan youtuber sejak tahun 2007. Banu juga adalah co-founder dari @ivg_japan. 

Nggak cuma meet up dan foto foto aja lho, tim BANANA juga sempat interview Banu! Yuk yang kepo, keep scrolling down!


 

BANANA: Halo Banu, ceritain dong apa kesibukan kamu sekarang? Kuliah di mana dan ambil jurusan apa? 
Banu: Halo, sekarang aku lagi sibuk kuliah nih, di Binus jurusannya Sistem Informasi (SI).

BANANA: Wah seru juga. Btw, apa sih yang bikin kamu nggak melanjutkan sekolah di Jepang dan kembali ke Indonesia?
Banu: Jadi, pada dasarnya aku ke Jepang karena ikut orang tua aku yang sedang bertugas, dan sekarang sudah selesai, pas dengan masa SMA aku yang 3 tahun. Tadinya mau ngelanjutin di Jepang, tapi belum beruntung dapetin beasiswa nih.

BANANA: Waah.. Belum dapet beasiswa mungkin karena emang udah waktunya kamu balik ke Indonesia. Hehehe.. Oya dari pengalaman kamu sejauh ini, apa perbedaan yang paling signifikan dari studi di Jepang dan studi di Indonesia khususnya Jakarta?
Banu: Kalo di Indonesia, SMA-nya itu udah ditentukan gitu kan ya jurusannya, harus belajar IPA atau IPS, nah kalau di Jepang itu SMA-nya udah seperti kuliah, jadi kita bisa menentukan pelajaran apa yang kita suka, jadi bisa sambil menumbuhkan passion-nya apa sejak SMA.



BANANA: Keren banget, jadi nggak kaget ya pas udah masuk kuliah nanti. Oh iya, nyambung soal IVG Japan (Indovidgram cabang Jepang) nih, gimana sih awalnya kamu membuat IVG Japan ini?
Banu: Awalnya itu, waktu tahun 2013 pas bulan ramadhan, Bang Bena (@benakribo) ke Jepang, aku iseng nge-tweet di Twitter buat ajak ketemu, buka bareng. Ternyata dibales, dan yaudah deh ketemu. Nah di situ Bang Bena introduce aku ke Indovidgram, terus aku tertarik dan akhirnya coba bikin cabang Japan dan sampai akhirnya Bang Bena support karya-karya kita. 

BANANA: Oh, jadi itu kali pertama banget ketemu Bang Bena ya.. Terus apakah IVG Japan masih tetap ada, sementara Banu sendiri lagi ada di Jakarta?
Banu: IVG Japan tetap ada, tapi mungkin sekarang lagi break dulu kali ya, soalnya anak-anaknya juga lagi pada sibuk.



BANANA: Nah sekarang sedikit ngebahas video. Kalo dari video-video kamu yang udah tim BANANA liat, itu bagus-bagus banget, dapet isnpirasinya dari mana sih?
Banu: Wah terimakasih :D. Aku terinspirasi dari video-videonya JacksGap, yaitu channel youtube yang dibuat sama 2 kakak beradik kembar, Finn Harries dan Jack Harries yang ceritain tentang pengalaman-pengalaman mereka. 

BANANA: Selain JacksGap, siapa aja youtuber yang menginspirasi kamu?
Banu: FunForLouis dan Nigahiga.

BANANA: Haha.. Keliatan kamu suka traveling ya, nontonnya FunForLouis! :D. Oya sebagai orang yang sering bikin video, ada tips nggak, untuk teman-teman yang mau bikin video dengan modal HP aja? Apps apa yang paling kamu jagoin?
Banu: Kalau di handphone aku cuma pake iMovie aja, satu-satunya aplikasi yang aku pake. Kurang jago juga sih ngedit di handphone, lebih suka ngedit di laptop pake Premiere Pro.

BANANA: Jadi lebih suka di laptop yah kalau untuk bikin video.. Baiklah, terakhir nih... Mau tau dong pendapat kamu tentang BANANA.
Banu: Kalo menurut aku BANANA itu, desainnya beda dari yang lain, tulisan-tulisannya itu buat anak muda banget yang lagi nge-trend sekarang. Oya aku pertama kali tau BANANA dari Bang Bena yang kaos “Free Puk Puk”.

Waaah... ternyata Banu udah tahu BANANA dari awal-awal BANANA baru lahir nih :p Buat yang masih penasaran tentang Banu, kamu bisa nonton video-videonya di youtube.com/megaxy dan jangan lupa buat subscribe ya! Thanks for reading and thanks to Banu. Keep inspiring!



Teks: Riri Rizta.
Editor: Bintang Mahacakrie.
Foto: Renny Wijaya.

 (1)    0

Your comment has been sent successfully. Thanks for comment!
Leave a Comment
Captcha